Sukses

Pertempuran Drummer Poison Melawan Kanker Mulut

Pada lidah Rikki Rockett, drummer Poison, ditemukan tumor akibat Human Pappiloma Virus (HPV).

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat - Drummer Poison, Rikki Rockett didiagnosis menderita kanker mulut yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV), setelah diperiksa seorang dokter di USC yang menemukan tumor di dasar lidahnya. Dan kini, ia tengah menjalani kemoterapi.

Diwartakan Aceshowbiz, Kamis (17/12/2015), Rikki Rockett mengaku kalau dirinya sempat takut, dan tak mau meninggalkan rumah selama seminggu. "Itu seperti penis ditendang, dan masuk ke dalam tanah," terang rocker berusia 54 tahun.

Poison Band

"Tapi akhirnya saya pergi juga, ini adalah yang akan saya lakukan. Saya ingin mengalahkan virus itu, jadi saya akan pergi," lanjut Rikki Rockett.

Bagi Rikki Rocket ini adalah pertempuran yang harus dilewatinya. Apalagi ia merasakan tak bisa berbicara akibat sariawan.

"Saya memiliki 16 sariawan di mulut, pada waktu itu. Dan tenggorokan seperti terbakar sinar matahari. Saya harus menggunakan seperti magic mouthwash untuk minum air. Rasanya sakit banget. Saya masih diet cairan," lanjutnya.

Rikki Rockett

Akhirnya, Rikki Rockett memutuskan untuk menjalani kemoterapi, dan radiasi. Dan semua penderitaannya pun terbayar sudah.

"Saya pergi minggu lalu untuk saya follow up. Kedua dokter mengatakan saya melakukan sangat baik, dan mereka berdua memiliki prognosis yang sangat baik," tambahnya.

Meski sudah menggugat cerai sang istri, namun ia mendapat dukungan besar dari ibu mertuanya. "Saya mengajukan gugatan cerai beberapa bulan lalu, tapi saya dan istri baik-baik saja. Dan ibu mertua saya benar-benar membawa saya ke radiasi hampir setiap hari. Itu adalah komitmen besar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.