Sukses

Di Colabo, Lingua dan Coboy Rilis Single Good Time

Colabo, Collaboration of Lingua and Coboy, akan menggebrak lagi industri musik Indonesia dengan merilis single berjudul Good Time.

Liputan6.com, Jakarta - Grup vokal era 90-an Lingua dan Coboy, namanya sempat hilang bak ditelan bumi seiring bergulirnya waktu. Namun setelah 15 tahun vakum, keduanya yang tergabung dalam Colabo, Collaboration of Lingua and Coboy, akan menggebrak lagi industri musik Indonesia dengan merilis single berjudul Good Time.

Lantaran sudah lama vakum, Lingua dan Coboy mengusung konsep "Looks good, sounds good, feels good" untuk single kolaborasi mereka tersebut.

Lingua (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Ini kesempatan kita buat berkarya lagi. Kita berpikir kalau mau keluar lagi harus kasih sesuatu yang beda. Sampai akhirnya bertemu teman-teman Coboy dan jadilah konsep ini. Apalagi kita seangkatan," ujar Francois Mohede personel Lingua saat jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2015).

Boy Band Coboy yang beranggotakan Ali Mustafa, Ferry Pasalli, Gilberth Patiruhu dan Ponco Buwono.

Sebenarnya rencananya untuk kolaborasi sudah tercetus sejak lama. Gilbert personil Coboy menceritakan, awal Colabo tercipta lantaran ada salah satu stasiun tv swasta yang mengumpulkan grup-grup vokal era 90-an. Dari situ mereka ingin membuat sesuatu yang baru demi meramaikan industri musik Tanah Air, yang dirasa sedang dalam kebingungan.

"Di situ Ponco punya ide grup vokal ini. Di awal hanya Coboy, Bening dan ME. Perjalanan waktu sekitar 5 bulan munculah Lingua. Dan perjalanan waktu akhirnya cuma Coboy dan Lingua dan jadilah Colabo," terang Gilbert.

Meski berkolaborasi, akan tetapi mereka tetap menonjolkan identitas grup vokal mereka masing-masing dan tetap kental dengan gaya mereka seperti di era 90-an silam. Kata Franc, lewat lagu Good Time ini mereka ingin mengajak semua kalangan untuk merasa bahagia.

"Lingua dan Coboy tidak meleburkan diri menjadi satu, cuma projek. Kolaborasi Lingua dan Coboy ini bikin lagu judulnya Good Time, yang ini kita rancang 6 bulan lalu. Kita berpikir bikin lagu yang temanya enggak cinta-cintaan karena secara umur juga sudah enggak pantas," kata Francois.

Coboy (Sapto Prnomo/Liputan6.com)

Saat ini video klip single Good Time yang bertemakan Positif Glamour arahan sutradara Rizal Matovani juga sudah dapat dinikmati di situs video berbagi. Amara Lingua mengatakan, kehadiran mereka akan membuat musik Indonesia lebih bervariasi. "Biar musik Indonesia lebih berwarna dengan kehadiran Colabo," kata Amara. (Pur/Gul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.