Sukses

Vino G. Bastian Khawatir Banyak Instagram Palsu atas Nama Dirinya

Bila merugikan, Vino G. Bastian tak segan menempuh jalur hukum untuk pemalsu akun Instagram atas nama dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Vino G. Bastian mulai resah dan khawatir dengan banyaknya akun Instagram palsu yang mengatasnamakan dirinya. Meskipun hingga kini belum ada yang merugikannya, ia khawatir ada yang memanfaatkan hal itu untuk perbuatan tidak baik.

"Akun palsu sudah banyak yang pakai nama gue. Tapi sejauh ini belum merugikan. Buat gue pribadi jangan sampai followers gue itu mem-follow yang palsu," ujar Vino G. Bastian, saat ditemui di kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2016).

Vino G Bastian dan Marsha Timothy (liputan6.com/Faisal R Syam)

Vino melihat kian hari akun Instagram palsu yang mengatasnamakan dirinya makin tak jelas. Banyak posting-an tak penting yang dirasa mulai mengganggu dirinya. Bintang film Talak 3 ini khawatir nantinya orang yang mem-follow akun palsu tersebut akan dimanfaatkan pihak yang tak bertanggung jawab.

"Semakin ke sini semakin enggak jelas.‬ Selama ini sih belum merugikan, tapi gue harus mengklarifikasi karena kalau terlalu jauh malah takut membahayakan," ujar suami aktris Marsha Timothy ini.

Vino G. Bastian mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji FFB 2015 dalam film berjudul Toba Dreams, Bandung, Sabtu (13/9/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Vino G. Bastian mengaku tak segan menempuh jalur hukum bila sudah dirugikan di media sosial. Ia pun mendukung rekan-rekannya sesama artis yang mempolisikan haters yang dianggap telah menganggu.

"Kalau terlalu merugikan kenapa enggak (jalur hukum). Kasus teman-temn yang dirugikan di media sosial saya sangat mendukung. Semua orang punya hak untuk menuntut ketika wilayah pribadi dia diganggu," ujar Vino G. Bastian. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini