Sukses

Nina Wang, Lady Rocker Penerus Nike Ardila dan Nicky Astria?

Nina Wang yang awalnya seorang tukung cuci diorbitkan oleh Dodhy Kangen.

Liputan6.com, Jakarta Pada tahun 1990-an, Indonesia memiliki beberapa orang lady rocker yang cukup terkenal. Sebut saja Nike Ardilla, Nicky Astria atau bahkan Anggun. Namun, seiring tenggelamnya musik rock, lady rocker pun seolah menghilang dari kancah musik Tanah Air.

Namun belakangan muncul nama penyanyi rock pendatang baru yang cukup mencuri perhatian. Dia adalah Nina Wang. Penyanyi yang diorbitkan oleh Dodhy Kangen.

Untuk memperkenalkan Nina Wang, Dodhy tak melepasnya begitu saja. Ia berduet dengan Nina Wang lewat lagu Aku Pamit Pergi. Lumayan, lagu tersebut cukup mencuri perhatian.

Nina Wang saat pembuatan video klip Persembahan dari Surga. [Foto: Fachrur Rozi/Liputan6.com]

Yang menarik, suara Nina Wang punya karakter rock yang sangat kuat. Mendengar lagu Aku Pamit Pergi, kita jadi teringat lagu-lagu slow rock yang sempat merajai industri musik Indonesia pada era 1990-an.

Di luar warna vokal Nina yang unik, latar belakang Nina Wang yang seorang pencuci pakaian pun menjadi daya tarik sendiri. Beberapa tayangan infotainment bahkan menceritakan soal sosok Nina Wang, seorang tukang cuci yang jadi penyanyi.

Setelah single Aku Pamit Pergi, Dodhy sepertinya yakin melepas Nina Wang sendirian. Dalam waktu dekat, Nina akan merilis single terbaru berjudul Pesan dari Surga. Di lagu ini, Nina menyanyi sendiri, sedangkan Dodhy berperan di belakang layar. Video klip untuk lagu tersebut pun sudah rampung.

Dodhy Kangen bersama teman duetnya, Nina Wang.

Diakui Dodhy Kangen, ia punya harapan besar kepada Nina Wang. "Jujur saya kangen dengan lady rocker di Indonesia. Kita dulu punya lady rocker yang keren seperti Nike Ardilla, Nicky Astria atau Inka Christie. Melihat karakter vokal Nina, saya yakin dia bisa jadi penerus Nike Ardilla dan lainnya," ujar Doddy Kangen, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Tak tanggung-tanggung, Dodhy sudah menyiapkan banyak lagu yang telah ia ciptakan sebelumnya dan dibawakan Kangen Band dan Winner. 

Dodhy eks Kangen Band dan Nina Wang. [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

"Bocoran beberapa lagu yang akan dibawakan Nina yaitu Yolanda, Pujaan Hati dan Kesakitanmu dari band Winner," jelas Dodhy.

Terlalu dini memang memuji Nina Wang sebagai lady rocker baru di Indonesia. Namun melihat karakter vokal Nina dan polesan seorang Dodhy yang sukses dengan Kangen dan Winner, bukan tak mungkin Nina Wang jadi idola baru. (fei/Des)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini