Sukses

Dilindungi Sang Anak, Ayu Azhari Menangis Bicarakan Hak Waris

Jika sebelumnya Axel melaporkan Ayu Azhari, kini justru sebaliknya. Ia merasa perlu melindungi ibunya.

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun 2010, Ayu Azhari sempat dilaporkan oleh anak sulungnya, Axel Gondokusumo, buah pernikahannya dengan Djody Gondokusumo, atas tuduhan pengambilan hak waris.

Kini, Ayu Azhari kembali mengalami masalah yang sama. Wanita kelahiran Jakarta 46 tahun silam ini dituduh mengambil hak waris oleh dua adiknya, Lukman Azhari dan Rachel.

Ayu Azhari sangat antusias anaknya, Axel Gondokusumo terjun ke dunia politik.

Jika sebelumnya Axel melaporkan Ayu Azhari, kini justru sebaliknya. Sebagai anak pertama dan laki-laki, Axel merasa memiliki kewajiban untuk melindungi perempuan yang telah melahirkannya itu.

"Saya akan selalu melindungi Mama. Tanggung jawab saya, selama saya hidup akan melindungi dia, kecuali kalau mama sudah meninggal," ucap Axel yang mendampingi Ayu Azhari saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016) malam.

Mendengar perkataan sang anak, sontak perasaan keibuan Ayu Azhari luluh dan menangis. Ayu yang sebelumnya terlihat tegar membicarakan masalah hak waris dengan kedua adiknya tiba-tiba meneteskan air mata.

"Saya terharu punya anak yang saleh, semoga Axel bisa begini selamanya. Hidup saya belakangan ini memang untuk anak-anak. Ketika orangtua masih hidup tugas saya melindungi adik-adik. Sampai punya anak pun masih melindungi keluarga saya," kata Ayu Azhari.

Aktris Ayu Azhari mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Senin (7/9/2015). Kedatangan Ayu untuk menanyakan harta bendanya yang disita KPK terkait kasus kuota impor daging sapi mantan Ketua PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Ayu Azhari mengaku heran dengan perlakuan kedua adiknya yang membongkar permasalahan keluarga di depan media. Padahal, Ayu mengaku ia telah banyak berkorban untuk adik-adiknya. "Waktu SMP pun saya sudah bekerja membantu keluarga. Adik-adik saya sudah tahu, dari kecil saya kerja, sampai sekolah pun berantakan," katanya.

Itu pun, kata Ayu, ia masih bertugas mengasuh adik-adiknya. "Dari kecil saat kerja sudah mengasuh adik-adik. Sarah (Azhari) saya yang asuh," tutur Ayu Azhari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini