Sukses

Kenangan Manis Keith Urban dengan Mendiang Ayahnya

Ayah Keith Urban meninggal dunia pada Sabtu, 5 November 2015 lalu karena menderita kanker.

Liputan6.com, Los Angeles - Suasana duka tengah menyelimuti hati musisi kenamaan asal Australia, Keith Urban, usai sang ayah, Robert Urban, meninggal dunia pada Sabtu, 5 Desember 2015 lalu. Robert meninggal setelah perjuangan panjang melawan kanker yang dideritanya.

Kepergian sang ayah tercinta tentunya menimbulkan luka mendalam bagi juri American Idol tersebut. Baginya terlalu banyak kenangan indah dan jasa yang telah ayahnya berikan untuknya.

Keith Urban (musictimes.com)

"Pertempuran panjangnya dengan kanker kini telah berakhir dan ia sudah tenang di sana. Kecintaan ayahku pada musik country dan Amerika membuatnya memberikan banyak pengaruh terhadap seperti apa diriku sekarang. Terima kasih untuk semuanya yang telah memberikan doa dan dukungan kepada kami sekeluarga setelah kepergian ayah," ujar Keith seperti diwartakan E Online, Senin (7/12/2015).

Baginya, ayah adalah seseorang yang sangat berarti dan berjasa dalam karier bermusiknya. Pada 2002 lalu, pria berusia 48 tahun itu menulis sebuah lagu berjudul Song for Dad yang menjadi salah satu trek di album Golden Road.

Rasa cinta untuk ayahnya Keith Urban tuangkan dalam lagu berjudul `Song for Dad` (2002) [foto: sonicomusica]

Tak hanya dari segi bermusik, sang ayah juga orang yang cukup jeli soal penampilan. Robert bahkan kerap menjadi penata gaya setiap Keith akan tampil di panggung.

"Ayahku selalu berpikir bahwa penampilan adalah terpenting bagi seorang penyanyi. Ada sangat banyak ajang pencarian bakat yang kuikuti di Australia, mereka kerap mengkategorikan pria atau wanita dengan kostum terbaik dan aku sering memenangkannya. Kadang-kadang itu satu-satunya faktor yang membuatku menang," ungkapnya kepada The Tennessean.

Menjadi seorang ayah adalah hal terindah bagi Keith Urban [foto: Dailymail]

Rasa cinta Keith kepada sang ayah pun tidak akan pernah hilang sampai kapanpun. Setelah memiliki dua anak, keith pun akhirnya merasakan bagaimana berharganya seorang ayah.

"Menjadi seorang ayah memberikanku cinta yang baru dan aku mengapresiasi ayahku dengan segala yang telah ia lakukan kepadaku selama ini," tulisnya di akun facebooknya beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini