Sukses

Luncurkan Single ke-60, Morning Musume Rajai Oricon

Idol group Morning Musume sukses rajai chart Oricon di tahun 2016.

Liputan6.com, Tokyo - Idol group Morning Musume '15 belum lama ini merilis single terbaru yang ke-60 bertajuk Tsumetai Kaze to Kataomoi / ENDLESS SKY / One and Only. Usai perilisan, prestasi pun langsung menghujam mereka.

Dilansir dari Tokyo Hive, Selasa (5/1/2016), berkat single yang mereka rilis pada 29 Desember 2015 itu, mereka menjual 143.000 kopi selama pekan perdana dan menyabet posisi puncak peringkat mingguan single Oricon.

Diketahui, ini merupakan single terakhir yang melibatkan Riho Sayashi setelah ia lulus dari grup usai konser countdown Hello! Project yang digelar pada malam Tahun Baru.

Idol group Morning Musume dari Hello Project.

Kabar menggembirakan ini sekaligus menandainya sebagai single yang kembali menempati posisi puncak setelah empat single sebelumnya, Toki wo Koe Sora wo Koe / Password is 0 yang rilis April 2014. Tiga single sebelumnya hanya menempati posisi kedua.

Bersama dengan single ini, mereka telah memperbaharui rekor mereka untuk jumlah total seluruh single yang berada di posisi 10 besar. Catatan lain menyebutkan kalau grup ini telah berganti nama menjadi Morning Musume '16 yang selalu berubah sesuai pergantian tahun.

Idol group Morning Musume dari Hello Project.

Morning Musume dibentuk sejak tahun 1997 dan merupakan grup idola bentukan musisi bernama Tsunku. Mereka juga disebut sebagai tim utama di manajemen Hello! Project.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini