Sukses

Masayu Anastasia Beri Pengertian ke Anak soal Perceraian

Konflik rumah tangga Masayu Anastasia dan Lembu Wiworo Jati sudah diketahui buah hatinya, Samara Anaya Amandari yang berusia enam tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Masayu Anastasia untuk berpisah dari Lembu sudah bulat. Konflik rumah tangganya itu sudah diketahui buah hatinya, Samara Anaya Amandari yang kini berusia enam tahun.

Sebagai ibu, Masayu mengaku telah memberikan pengertian kepada Samara mengenai perceraian dirinya dan Lembu. Walau masih kecil, kata Masayu, Samara mulai bisa mengerti dan memaklumi.

Masayu Anastasia (Foto: Julian Edward/Liputan6.com)

"Alhamdulillah, Samara sudah mulai mengerti. Dia sudah banyak tanya. Sudah (berpikir) dewasa, karena dia harus diajak ngomong selayaknya orang dewasa," ujar Masayu Anastasia, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2016).

Sebagai contoh ketika Masayu dan Lembu puasa bicara selama tiga tahun terakhir di rumah. Samara pun sudah terbiasa melihat hal tersebut. Di situ, Masayu coba memberikan penjelasan agar Samara tetap merasakan kasih sayang dari kedua orangtuanya.

"Karena gue dan Lembu pisah kamar, perubahan dari dulu dia (Samara) terbiasa bapak dan ibunya tidak ngomong dari 2012," ia menjelaskan.

Masayu Anastasia bersama putrinya, Samara Anaya Amandari. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Dalam gugatannya, Masayu tak menyertakan pemberian nafkah lahir dari Lembu. Pesinetron ABG ini berharap ada kesadaran dari Lembu dalam membesarkan Samara.

"Nafkah lahir nggak usah. Karena nggak dalam perkara, soalnya anak bersama otomatis tanggung jawab dia dan kita bersama," kata Masayu Anastasia. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini