Sukses

Dewa Budjana Sempat Tak Percaya Ireng Maulana Meninggal Dunia

Mulanya, Dewa Budjana mengetahui kondisi Ireng Maulana dalam keadaan baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta - Gitaris band Gigi, Dewa Budjana, sempat tak percaya kalau maestro musik jazz Tanah Air, Ireng Maulana meninggl dunia. Awalnya, ia menganggap kabar meninggalnya Ireng Maulana adalah candaan belaka. Sebab yang ia tahu, Ireng dalam keadaan baik-baik saja.

"Ya semalam saya main di Java Jazz, pulang dari Java Jazz saya dengar di jalan. Saya dikabarin kalau Om Ireng meninggal. Pertama saya pikir ini becanda," kata Dewa Budjana, ditemui di rumah duka Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, Minggu (6/3/2016).

Ireng Maulana tampak beraksi memainkan gitarnya. Meski sudah tua, keahlian Ireng dalam memainkan gitar tetap mumpuni (Liputan6.com/Faisal R Syam).

Pria asal Pulau Dewata, Bali, pun memberitahu putri Ireng Maulana saat bertemu di Java Jazz, dan mengabarinya. "Ternyata semakin banyak beritanya. Akhirnya ‎saya kasih tahu putrinya yang masih nonton di sana," ujarnya.

Seperti diketahui, Ireng Maulana meninggal dunia Minggu (6/3/2016) dini hari, akibat penyakit jantung di Rumah Sakit Harapan Kita, sekitar pukul 00:015 WIB. Rencananya, jenazah Ireng Maulana akan dikebumikan di TPU Kampung Kandang, Ciganjur, Jakarta, Senin (7/3/2016) siang.

Ireng Maulana selaku founder dalam event JAKJAZZ 2013 berkolaborasi dengan Nadia, musisi jazz muda berumur 21 tahun (Liputan6.com/ Andrian M Tunay)

Sebelum dikebumikan, pihak keluarga akan melakukan acara Misa Tutup Peti pada pukul 10:00WIB. (Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini