Sukses

Lulusan SD, Tak Bisa Jadi Alibi Zaskia Gotik Hina Lambang Negara

Menurut polisi, sebagai publik figur, Zaskia Gotik seharusnya tahu mengenai Pancasila dan Hari Kemerdakaan Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Candaan Zaskia Gotik yang dianggap telah menghina Pancasila di acara musik Dahsyat, beberapa waktu lalu telah berbuntut panjang. Kasus Zaskia pun kini sudah masuk ke kepolisian dan tengah diproses.

Zaskia Gotik sempat membela kalau dirinya tak hafal dengan Pancasila dan sama sekali tak berniat untuk menghina. Ia juga beralibi cuma lulusan sekolah dasar yang tak hafal mengenai Pancasila dan lambang negara.

Penyanyi dangdut, Zaskia Gotik menggelar jumpa pers terkait penghinaan lambang negara di kantor Nagaswara, Jakarta, Selasa (22/3). Zaskia mengaku tak hafal Pancasila dan tak berniat melecehkan lambang negara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, alasan itu tak bisa diterima pihak kepolisian. Menurut polisi, sebagai publik figur dan warga negara Indonesia, Zaskia seharusnya tahu kesakralan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 1945.

"Kita kan lihatnya dia public figure. Pasti setiap tahun rayakan kemerdekaan, harusnya kan tahu itu tuh," ujar Kanit I Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016).

Zaskia Gotik memberi keterangan pers terkait ucapannya yang dianggap menghina lambang negara, di kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6]

Kemudian, pihaknya pun menolak alibi tersebut dan akan terus melakukan proses hukum terhadap laporan Zaskia Gotik. "Itu nggak jadi bisa tolak ukur. Tetap berlanjut," kata Kompol Nico Setiawan. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini