Sukses

Alasan Penyidik Banyak Cecar Pertanyaan kepada Denny Cagur

Denny Cagur hingga saat ini masih berstatus sebagai saksi atas kasus hina lambang negara oleh Zaskia Gotik.

Liputan6.com, Jakarta Selain Ayu Ting Ting dan Julia Perez, Denny Cagur juga ikut diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pelecehan lambang negara oleh Zaskia Gotik. Di antara tiga nama tersebut, Denny Cagur lah yang paling banyak diberondong pertanyaan.

Ia dicecar sekitar 20 pertanyaan. Polisi punya alasan khusus mengapa memeriksa Denny lebih intensif dibanding Ayu dan Jupe.

Zaskia Gotik menggelar jumpa pers terkait penghinaan lambang negara di kantor Nagaswara, Jakarta, Selasa (22/3). Zaskia membantah adanya unsur kesengajaan untuk menjatuhkan lambang Negara Indonesia lewat guyonan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Denny agak panjang pertanyaannya karena Denny yang membawakan dan memberikan pertanyaan," kata Kanit I Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016).

Sebagai orang yang memberikan pertanyaan kepada Zaskia, Denny sempat dituding sebagai biang kerok dan harus dijadikan tersangka lain. Namun, hingga kini kepolisian belum meningkatkan statusnya dari saksi menjadi tersangka.

"Hingga kini, Denny masih berstatus sebagai saksi. Untuk Denny Cagur di (kasus) kami berkaitan dengan yang disampaikan Zaskia Gotik. Dia hanya saksi di kami," ujar Kompol Nico Setiawan. "Dari pertanyaan tidak ada yang salah. Dua peserta (Ayu dan Jupe) spontan, untuk Zaskia nanti diperiksa," jelasnya.

Penyanyi dangdut, Zaskia Gotik menggelar jumpa pers terkait penghinaan lambang negara di kantor Nagaswara, Jakarta, Selasa (22/3). Zaskia Gotik meminta maaf atas ucapan dirinya yang dianggap menghina lambang negara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Zaskia Gotik dianggap menghina lambang negara saat mengisi acara musik Dahsyat RCTI, baru-baru ini. Di acara itu, Zaskia mengatakan kalau Hari Proklamasi jatuh setiap 32 Agustus. Selain itu, ia juga menjawab bahwa sila ke lima dari Pancasila adalah bebek nungging. Semua pertanyaan itu diajukan ole Denny Cagur. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.