Sukses

Ini Alasan Zaskia Gotik Salah Menulis Tanggal Proklamasi

Zaskia Gotik mengaku terbawa suasana ketika mengganti tanggal 17 Agustus menjadi 32 Agustus untuk Hari Proklamasi.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Gotik harus berhadapan dengan masalah serius setelah candaannya dianggap menghina lambang dan simbol negara. Di sebuah acara musik, Zaskia menyebut Hari Proklamasi jatuh pada 32 Agustus dan sila kelima Pancasila adalah bebek nungging.

Dari rekaman tayangan tersebut, Zaskia sempat mencoret tanggal 17 Agustus sebagai jawaban Hari Proklamasi. Namun Zaskia berkukuh bahwa apa yang dilakukannya sebuah ketidaksengajaan.

Zaskia Gotik [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Memang sudah tulis yang benar, jawaban 17 Agustus itu. Begini loh, lillahi taala saya enggak sengaja untuk coret dan ganti jawaban itu (dengan tanggal 32 Agustus)," kata Zaskia Gotik, saat ditemui di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (24/3/2016).

Zaskia beralasan penggantian jawaban tersebut karena si Goyang Itik ini terbawa suasana di dalam studio acara musik tersebut. Karena dia merasa penonton butuh hiburan, ia pun langsung melakukan perubahan tanggal kemerdekaan dan lambang Pancasila.

"Posisi di situ (studio) lagi pada tertawa, di belakang tertawa juga. Saya sudah tahu jawaban itu (tanggal 17 Agustus), tapi di belakang ini dibuat melenceng, jadi saya terbawa suasana," kata Zaskia Gotik.

Zaskia Gotik [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Pun begitu, Zaskia merasa sedikit lega karena salah satu penggugat, LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK), telah mencabut laporannya di Polda Metro Jaya.

"Ini mau ngambil surat panggilan. Eneng mau ambil sendiri suratnya. Hari ini Eneng juga saksikan pencabutan laporan dari LSM KPK. Alhamdulillah lancar pencabutannya, seneng juga," kata Zaskia Gotik. (Fac/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.