Sukses

Bersama Sahabat, Presenter Ini Bantu Pendidikan Anak Jalanan

Mama Leni kembali melakukan aksi sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta Mengawali tahun 2016 ini, Presenter Mama Leni atau perempuan yang akrab disapa Mama Lemon kembali melakukan aksi sosialnya untuk membantu pendidikan anak Indonesia yang kurang beruntung.

Saat melakukan misi sosial kali ini perempuan pemilik nama lengkap Mei Leni Siregar Henson tak sendiri. Pasalnya, bersama ISCO sebuah yayasan yang didirikan oleh sahabatnya itu (Fitri dan Joseph) kegiatan sosial tersebut hampir setiap minggu dilaksanakan dengan merangkul para donatur yang tak lain datang dari warga negara asing yang telah menetap di Indonesia.

Mama Lemon di Singapore AirShow 2016

"ISCO hampir setiap minggunya melakukan kegiatan galang dana seperti ini. Tujuannya adalah untuk membantu anak-anak jalanan yang kurang mampu mendapatkan pendidikan, " kata Mama Leni saat ditemui JW Marriot Hotel kawasan Mega Kuningan baru-baru ini.

"Kebetulan ISCO ini yang mendirikan Joseph. Dia itu suami sahabat aku sejak SMA namanya Fitri. Tujuan ISCO dibentuk tak lain merupakan untuk membantu sesama, jadi aku rasa kehadiranku disini untuk mensuppport program yang di buat oleh sahabatku, " jelas ibu satu anak ini yang tak lama lagi bakal memiliki program talkshow di salah satu televisi swasta.

 

Sementara itu, Fitri salah seorang Founder ISCO Foundation menjelaskan sejak berdiri pada Mei 1999, ISCO awalnya mensponsori 60 anak di dua area kumuh Jakarta. Terhitung sampai tahun ini, ISCO telah menjangkau 2. 500 anak miskin di 29 area di Jakarta, Depok, Surabaya, dan Medan.

Lima program kerja utamanya adalah memberikan pendidikan gratis prasekolah hingga SMA, memberikan bantuan pendidikan/sekolah anak, membentuk dan mengelola sanggar kegiatan anak (SKA), memberi nutrisi tambahan dan kesehatan, serta memberikan perlindungan dan advokasi hak pendidikan anak.

Mama Lemon

"Pastinya seluruh anak dampingan kami memiliki akvitas sehari-hari di SKA. Ini untuk meminimkan waktu anak turun ke jalan atau mencegah mereka menjadi anak jalanan, pekerja anak," ujar Fitri sahabat Mama Leni.

"Tingkat kesulitannya itu, kita seringkali menemukan kesulitan itu untuk menjelaskan kepada orang tua si anaknya. Disitu kami kasih pengertian, karrna si orang tua tidak menginkan anaknya untuk dibawa kesekolah tapi malah di pinggir jalan untuk membantunya bekerja. Harapannya sih, anak-anak yang belajar di ISCO ini kedepan bisa sukses dan mendapatkan kerja, " tutup Fitri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini