Sukses

Cara Shireen Sungkar Ajarkan Sang Anak Sayangi Adik

Shireen Sungkar yang tengah hamil rupanya memiliki tugas untuk mengenalkan kehadiran sang adik kepada anak pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Shireen Sungkar tengah berbahagia karena mendapatkan karunia dengan kehadiran calon anak keduanya. Saat ini, usia kehamilan Shireen Sungkar sudah menginjak lima bulan. Namun Shireen Sungkar memiliki `pekerjaan rumah` untuk mengajarkan anak pertamanya bersama Teuku Wisnu, Teuku Adam Al Fatih yang baru berusia 18 bulan untuk menerima kehadiran sang adik.

Pengalaman punya anak sudah menjadi pembelajaran Shireen Sungkar saat hamil keduanya. Shireen Sungkar juga lebih sabar untuk memahami Adam, serta memberikan perhatian kepada anak pertamanya.

 Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu bersama buah hatinya, Adam (Instagram)

"Sudah pengalaman punya anak kemarin. Jadi, tidak kaget lagi. Hanya saja Adam masih 18 bulan, aku harus lebih ekstra sabar buat menghadapi tingkah lucunya dia," kata Shireen Sungkar di Jakarta, Selasa (29/03/2016).

Sebelum mendekati kelahiran anak keduanya, Shireen Sungkar mengaku sudah mengajarkan anak pertamanya agar tidak cemburu dengan adiknya. Shireen Sungkar bercerita dirinya telah memberikan pengertian putra pertamanya agar dapat menerima dan menyayangi adiknya nanti.

Shireen Sungkar menambahkan, "Dari sekarang aku sudah memberikan pengertian. Kalau dia lihat perutku ini (tengah membuncit), aku selalu menjelaskan `ade nanti jadi abang loh`. Aku kasih tahu Adam supaya nantinya dia nggak kaget.

Selain itu Shireen juga membelikan sebuah boneka bayi untuk mengajarkan Adam tentang kasih sayang, menjadi bahan latihan sebagai kakak. Shireen Sungkar berharap Adam bisa menyayangi adiknya.

"Aku gendong bayi dan bilang `kita juga punya baby`. Aku juga belikan dia boneka bayi untuk mengajarkan dia sayang. Lalu, dia akan mengelus boneka bayinya,"ucap Shireen.(Apn/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini