Sukses

Belum Lulus SMA, Stuart Collin Ikut Ujian Paket C

Rupanya, Stuart Collin belum lulus SMA.

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak yang tahu, Stuart Collin rupanya belum lulus sekolah menengah atas (SMA). Untuk mendapatkan ijazah SMA, duda Risty Tagor itu ikut Ujian Nasional Paket Keseteraan (UNPK) atau yang dikenal dengan Paket C.

Stuart Collin diketahui mengikuti ujian Paket C di SMA 95 Kalideres, Jakarta Barat, Senin (4/4/2016). Stuart Collin pun menerangkan alasan dirinya mengikuti ujian Paket C.

Stuart Collin. [Foto: Johan Fatzry/Liputan6.com]

"Stuart SD dulu negeri, SMP di International School, SMA sempat sekolah National Plus kelas 1 dan kelas 2 pindah ke SMA negeri. Pas kelas 3, pada saat itu lagi banyak-banyaknya pekerjaan syuting," kata Stuart Collin, saat dihubungi wartawan via telepon di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Karena sibuk syuting, Stuart Collin memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya dengan metode home schooling. Tapi, proses belajar yang dijalaninya dengan metode itu juga tak lancar.

"Di tengah jalan ternyata home schooling ada masalah. Akhirnya tutup begitu saja dan nasib pendidikan saya enggak jelas," jelas Stuart.

Stuart Collin [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Sadar pendidikan penting bagi masa depannya, Stuart Collin berencana untuk sekolah lagi. Namun, ia mesti memiliki sertifikat dan ijazah lulus SMA agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. "Akhirnya saya benar-benar peduli akan pendidikan dan ikut dalam ujian paket C," kata Stuart Collin. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini