Sukses

Dikabarkan Meninggal, Sam Bimbo Hanya Tersenyum

Diisukan meninggal dunia, Sam Bimbo malah anggap sebagai doa panjang umur.

Liputan6.com, Jakarta Samsudin Hardjakusuma alis Sam Bimbo sempat dikabarkan meninggal dunia, Senin (11/4/2016). Saat itu, kondisi Sam memang tengah lemah karena tengah dirawat di Rumah Sakit Asri, Durentiga, Jakarta Selatan.

Namun dengan cepat, isu itu dibantah oleh istri Sam Bimbo, Rubaah Samsudin. Rubaah memasang foto bersama suaminya. Di foto tersebut, Sam memegang secarik kertas bertuliskan: "Alhamdulillah, saya Sam Bimbo sehat."

Sam Bimbo dan istri, Rubaah Samsudin

Ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Sam mengaku tak sakit hati. Pria 73 tahun itu hanya tersenyum mendapat dirinya diisukan meninggal dunia.

"Karena sebelumnya Kang Acil (personel Bimbo yang lain) sudah pernah diisukan meninggal. Jadi saya cuma senyum saja," ujar Sam Bimbo, saat memberikan keterangan pers di Rumah Sakit Asri, Durentiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).

Menurut Sam, ia mengambil hikmah positif dari kabar meninggal tersebut. "Jadi nanti mungkin ini tanda bahwa umur panjang dari Allah SWT," ujar Sam.

Sam Bimbo [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Selain kabar tersebut ditanggapi santai oleh Sam, keluarga juga tak berlebihan menyikapi informasi bohong tersebut. Istri Sam, Rubaah juga tersenyum dengan kabar sang suami meninggal.

"Pas dengar kabar itu, saya cuma senyum-senyum saja. Karena orangnya di sebelah saya dengan keadaan masih hidup. Makanya saya foto kalau Mas Sam baik-baik saja," ujar Rabaah.

"Tahu-tahu istri saya bikin tulisan terus foto bareng karena diisukan meninggal," timpal Sam Bimbo. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini