Sukses

Serial Roots Banjir Bintang Peraih Oscar

Bintang-bintang top Hollywood peraih Oscar bakal membanjiri serial Roots.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah film peraih Oscar 12 Years a Slave, tema sejarah perbudakkan di Amerika Serikat kembali menjadi pembahasan utama. Kini, isu sensitif di Amerika Serikat tersebut disajikan dalam serial televisi terbaru bertajuk Roots.

Walaupun diperuntukkan bagi tayangan televisi, kualitas serial rancangan channel History dan studio A+E ini tidak bisa dianggap remeh. Hal tersebut bisa dilihat dari daftar pemainnya.

Serial Roots. (Forbes)

 

Sejumlah karakternya diperankan oleh para pemenang Academy Awards (Oscar) yang antara lain adalah Forest Whitaker dan Anna Paquin. Nama-nama lain seperti Laurence Fishburne dan Jonathan Rhys Meyers juga bukan sosok asing di mata pecinta film Hollywood.

"Roots akan membuat penonton merasakan pengalaman epik sebuah keluarga dengan tampilan baru yang inspiratif dan sangat menghibur," ucap Paul Buccieri, Presiden A+E dan History.

Serial Roots. (omegaunderground.com)

Cerita serial Roots fokus pada sebuah keluarga yang dipaksa menjadi budak. Mini seri yang terdiri dari empat episode ini akan memperlihatkan perjuangan dan kegigihan mereka menghadapi berbagai penderitaan hingga akhirnya mendapatkan kebebasan.

Rencananya, serial Roots akan tayang perdana pada 31 Mei 2016. Keempat episodenya akan mengudara selama empat malam berturut-turut pada pukul 21.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini