Sukses

Bila Jadi Presiden, Ini Ide Ahmad Dhani tentang Baju Tradisional

Ahmad Dhani kembali mengungkapkan ide nyeleneh.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani kembali mengungkapkan ide nyeleneh. Dalam diskusi singkat di Gedung Nusantara IV DPR, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2016) malam, pentolan Dewa 19 itu mengisyaratkan larangan kepada ulama untuk mengenakan sorban.

Menurut Dhani, sorban merupakan identitas budaya Arab. Sehingga, ia merasa tak cocok diterapkan di Indonesia yang memiliki ideologi Pancasila.

Balon Gubernur DKI, Ahmad Dhani menghadiri Tasyakuran Harlah ke-17 Garda Bangsa, Jakarta (11/3). Tasyakuran tersebut juga dilakukan serah terima jabatan  Hanif Dhakiri kepada Cucun A Syamsurizal sebagai ketum DKN Garda Bangsa . (Liputan6.com/Johan Tallo)

"Kalau saya jadi presiden, pengin ulama harus pakai baju tradisional bukan baju Arab, jadi ulama enggak pakai sorban," kata Ahmad Dhani.

 

Sebagai gantinya, ia akan menerapkan aturan bagi tiap-tiap daerah untuk mengedepankan pakaian tradisional masing-masing. Dengan begitu, Dhani berharap kecintaan masyarakat terhadap Pancasila akan semakin kuat.

"Mungkin baju-baju tradisional harus dibangkitkan lagi sebagai baju kebanggaan. Saya mungkin se-ekstreme itu. Saya tidak ingin ulama pakai baju gamis yang ke-Araban, tapi baju tradisional," ujar mantan suami Maia Estianty ini.

Musisi Ahmad Dhani saat tiba di kawasan Imam bonjol untuk deklarasi Orang Kita, Jakarta, Jumat (13/05/2016). Deklarasi Orang Kita, gerakan mendukung Gubernur DKI yang bisa membawa Jakarta Beradab dan Bermartabat.(Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Itu buat saya pribadi. Sejauh apa keinginan saya terhadap Pancasila, tentu sejauh itu," Ahmad Dhani menandaskan. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.