Sukses

Anak Ultah, Ruben Onsu Rayakan Secara Hemat tapi Penuh Makna

Ultah pertama anak Rubenn Onsu dan Sarwendah tak dirayakan secara mewah dan besar-besaran.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu dan sang istri, Sarwendah sedang berbahagia. Putri semata wayang mereka, Thalia Putri Onsu kini sudah menginjak usia satu tahun. Demi melengkapi kebahagiaan, mereka pun merayakan ulang tahun pertama sang putri. 

Apakah ultah pertama sang anak dirayakan secara mewah dan besar-besaran? Ternyata tidak.

Ruben Onsu dan Keluarga

Ruben Onsu dan Sarwendah memilih memperingati hari lahir sang putri bersama anak-anak panti asuhan."Lebih baik uangnya digunakan untuk adik-adik (panti asuhan) yang memerlukan, daripada yang di hotel kan, pasti tus-tusan lah (ratusan juta rupiah-red)," ucap Ruben Onsu saat ditemui usai di sebuah panti asuhan yang terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2016).

Ruben Onsu memang sempat berpikir untuk merayakan ulang tahun sang anak secara mewah seperti rekan-rekannya sesama selebriti. Namun niat tersebut dia akhirnya urungkan. Tak cuma soal berhemat, Ruben berharap dengan merayakan ultah di panti asuhan, ia dapat menanamkan nilai luhur pada anaknya sejak dini. 

"Secara tidak langsung diajarkan begitu (saling berbagi), karena kita hidup tak sendiri kan," kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk perayaan ultah sang anak. "Memang cuma pengin bareng bersama adik-adik panti asuhan saja. Saya ajak mereka makan bareng, seru-seruan bareng, biarkan mereka dihibur dalam ulang tahun Thalia," tutur  Ruben Onsu.

Ruben Onsu dan Sarwendah merayakan ultah pertama sang anak, Minggu (5/6/2016) (Fachrur Rozie)

Tak lengkap rasanya jika tak ada doa dalam sebuah perayaan ulang tahun. Pria yang kerap disapa Bensu ini ingin Thalia tumbuh menjadi anak  yang pintar. "Semoga Thalia panjang umur, rejeki lancar, sehat selalu, dan menjadi anak yang pintar," papar Ruben Onsu.

Thalia, memang saat ini terasa sudah mulai tumbuh besar. Saat merayakan ultah di panti asuhan ini, misalnya. "Kayaknya dia tahu deh kalau mau ultah, biasanya dia rewel, sekarang enggak," kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu, Sarwendah Tan dan Thalia (Instagram)

Sarwendah juga ikut berbagi kabar perkembangan buah hatinya. "Kasur di rumah kan ranjangnya lumayan tinggi, dia sudah mulai mau turun sendiri," katanya. Tak hanya itu, Sarwendah menyebut Thalia sudah mulai cerewet dan tak sabar agar keinginannya dituruti.

"Sudah bisa minta, kalau enggak mau ya enggak mau dia. Sekarang enggak bisa memaksa, dia sudah kayak punya pendapat sendiri. Jalan sudah agak lancar, baru berapa langkah sudah mau lari, jadi jatuh deh," kata Sarwendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.