Sukses

Gairah Tompi Terlalu Liar Saat Melakukan Ini

Tompi tak bisa melihat ada objek bagus, tapi tak difoto.

Liputan6.com, Jakarta Predikat penyanyi jaz bertalenta begitu melekat dalam diri Tompi. Selain memiliki kredibilitas di bidang musik, ia juga dikenal luas sebagai seorang dokter spesialis bedah estetika. Tak hanya sampai situ, pria berdarah Aceh ini rupanya juga menguasai teknik fotografi.

Kecintaannya kepada dunia fotografi dimulai sejak ia duduk di bangku sekolah. Hanya saja, karena beberapa alasan, Tompi akhirnya memilih mengasah kemampuannya dalam bidang kedokteran.

Tompi (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, ketertarikannya di bidang fotografi tak lantas luntur begitu saja. Salam beberapa tahun belakangan, Tompi sudah mantap menekuni bidang ini.

"Saya enggak terlalu bagus melukis, tapi saya suka foto-foto, walaupun dulu enggak ngerti cara memotret. Akhirnya belajar, beli kamera, saya belajar dari digital, saya convert ke fully analog, lebih detail lagi belajarnya," tutur Tompi, saat ditemui di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016).

Kini, hasil jepretan Tompi tak ubahnya dengan hasil jepretan fotografer profesional. Saking cintanya dengan dunia tersebut, pelantun "Sedari Dulu" ini mengaku punya rasa antusiasme yang begitu tinggi, saat akan melakukan pemotretan.

Tompi

"Bekerja sebagai fotografer saya bisa enggak ngerasain waktu sih. Jadi, libido (gairah/hasrat) saya untuk foto bisa dibilang terlalu besar. Kalau besok pagi saya mau moto, malamnya saya enggak bisa tidur karena terlalu excited," katanya.

"Kayak berpikirnya, 'kalau begini keren, kalau begitu keren nih' terlalu liar, jadi saya takut kalau enggak dikeluarin bakalan gila sih. Makanya kamera saya selalu tenteng ke mana-mana. Saya bisa stres sendiri kalau lihat satu scene yang menurut saya bagus dan kalau enggak difoto itu sayang," ujar Tompi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.