Sukses

Jonas Rivanno: Saya Tidak Pindah Agama

Dalam sebuah foto terlihat Jonas Rivanno tengah mengenakan baju koko.

Isu yang tak kalah kencang menerpa aktor berdarah Ambon, Jonas Rivanno Wattimena, adalah soal Vanno yang menjadi mualaf dan memeluk Islam. Dugaan ini semakin kuat ketika tersebar foto yang disinyalir diambil setelah Vanno mengucap dua kalimat syahadat, 21 Agustus lalu.

Liputan6.com memperoleh foto itu dari H. Mahari, Ketua MUI Depok, Jawa Barat. Ada empat orang dalam foto tersebut, salahsatunya ialah Vanno yang memakai baju koko berwarna cokelat. Vanno punya alibi terhadap foto itu.

"Sampai Lebaran kemarin saya sudah biasa pakai baju koko, bukan berarti saya orang Islam. Sejak dua tahun lalu lebaran temanin Andah pun pakai baju koko," kata Vanno saat jumpa pers di Kota Wisata, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/10/2013) malam.

Gosip Vanno jadi mualaf adalah rentetan dari kabar miring yang menyebutkan kalau dirinya dan Asmirandah telah menikah sejak 17 Oktober lalu. Selama ini, hubungan keduanya memang terganjal masalah perbedaan keyakinan.

Bagi Vanno, masalah ini cukup sensitif. "Itu masalah pribadi. Saya tidak pernah jadi mualaf, tidak pernah mengucap dua kalimat syahadat. Saya orang Kristen. Saya cukup terganggu, Andah juga," tegas pria berusia 26 tahun itu. (Jul)

Baca juga:
Di Foto Ini Jonas Rivanno Mualaf Sejak 21 Agustus 2013
Jonas Rivanno Blak-blakan Soal Pernikahan dengan Asmirandah
Asmirandah Siapkan Rumah Untuk Calon Anaknya
Cincin di Jari Asmirandah, Cincin Nikah?
Nama Jonas Rivanno Setelah Memeluk Agama Islam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini