Sukses

One Direction Vs Big Bang, Lebih Kece Mana?

Big Bang dan One Direction merupakan boy band dari belahan bumi yang berbeda. Lalu, lebih pilih mana?

Big Bang dan One Direction yang sama-sama beranggotakan lima orang. Namun Big Bang dan One Direction merajai di kelasnya masih-masing. Big Bang adalah group idol asal Korea Selatan yang memiliki nama di ranah KPop. Sementara, One Direction merupakan boy band bentukan Simon Cowell yang berkuasa di Brit Pop.

Big Bang dan One Direction juga telah menorehkan segudang prestasi. Salah satunya, dengan karya-karya mereka yang dicintai penikmatnya. Selain itu, lagu mereka juga merajai deretan tangga lagu terbaik.

Jika disuruh memilih, Big Bang dan One Direction lebih kece mana?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman


Big Bang

Big Bang merupakan group idol yang beranggotakan G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri. Big Bang terbentuk 2006 silam dibawah asuhan agensi terkemuka asal Korea Selatan YG Entertainment.

Big Bang terkenal dengan karyanya yang orisinal, serta dipadu dengan gaya busana personelnya. Rata-rata, lagu yang dinyanyikan Big Bang merupakan hasil kreasi personelnya, khususnya G-Dragon.

Big Bang meraih popularitas sejak menelurkan lagu Lies pada 2007 silam. Selain itu, karya-karya Big Bang selanjutnya, termasuk Fantastic Baby yang ditelurkan 2012 silam, selalu menjadi pembicaraan di dunia KPop.

Tak heran jika Big Bang langganan menempati posisi teratas di deretan tangga lagu terbaik, Korea Selatan maupun negara lain. Misalnya, MelOn (Korea Selatan), Oricon (Jepang) hingga Billboard. Big Bang berhasil menyabet penghargaan bergengsi, diantaranya MTV Europe Music Awards 2011 sebagai Best Worldwide Act.

Untuk konser dunia, Big Bang juga membuat penonton terhanyut dengan aksi fenomenalnya lewat It's Alive World Tour Concert 2012. Bahkan, media ternama di dunia juga menyorot aksi Big Bang.

Baca:
Jadi Pemberitaan di AS, Big Bang Makin Populer
Konser Big Bang Tak Terpengaruh Badai Sandy
Big Bang Juga Diakui di Inggris

3 dari 4 halaman


One Direction

One Direction merupakan boy band yang beranggotakan Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson. Lima pemuda tampan ini dipertemukan dalam ajang pencarian bakat The X Factor. Atas prakarsa Simon Cowell, akhirnya One Direction pun terbentuk pada 2010 silam.

Meski belum lama "terlahir", One Direction berhasil merajai dengan karyanya bertajuk What Makes You Beautiful. Bahkan, popularitas One Direction membuat Amerika Serikat disebut sebagai "Jajahan Inggris". Pasalnya, AS dengan Hollywood-nya di Los Angeles merupakan pusat dari dunia hiburan internasional.

Lagu-lagu yang disajikan One Direction memang sangat membuai. Liriknya yang simple dan melodi yang enak didengar membuat karya One Direction dicintai penggemarnya. Tak heran, lagu yang dinyanyikan One Direction sering banget mampir dalam deretan tangga lagu, baik MTV maupun Billboard.

Piala penghargaan bergengsi juga disabet One Direction, termasuk dari MTV American Music Awards 2012 silam. Bahkan, One Direction menyabet gelar sebagai Artis Pendatang Terbaik oleh Billboard.

Untuk konser, One Direction baru menjamah wilayah Amerika dan Eropa. Kemungkinan besar di masa mendatang, One Direction akan beraksi di hadapan penggemarnya di daerah lain.

4 dari 4 halaman


Meski begitu, One Direction dan Big Bang rupanya adalah boy band yang sama-sama saling menghargai. One Direction yang digawangi Harry Styles, Zayn Malik, Liam Payne, Niall Horan, dan Louis Tomlinson, ternyata mengakui sepak terjang Big Bang. Ya, lewat media sosial Twitter, One Direction angkat topi untuk kemampuan T.O.P cs. One Direction menyatakan BigBang adalah boyband terbaik saat ini [baca: Wow, One Direction Mengakui BigBang Boyband Terbaik].

"@onedirection: Compared to BigBang, we are nothing. They are the most amazing boyband ever." (Dibandingkan dengan Bigbang, kita bukan apa-apa. Mereka adalah boyband yang paling menakjubkan yang pernah ada).(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.