Sukses

Album Alter Bridge Selalu Mendapat Sambutan Positif

Menjelang hadirnya band Alter Bridge asal Amerika Serikat ke tanah air, harus dicermati dengan penilaian terhadap album-album mereka.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang hadirnya band Alter Bridge asal Amerika Serikat ke tanah air, tentu memiliki kesan tersendiri di mata para penggemar musik hard rock dan metal. Band pemilik empat album ini, memiliki kelebihan terkait karya-karyanya itu.

Myles Kennedy (vokal, gitar), Mark Tremonti (guitar, vokal latar), Brian Marshall (bass), dan Scott Phillips (drum) memang terkenal sanggup meracik lagu-lagu yang bisa memacu semangat para pendengarnya.

Melalui keempat album yang telah dirilis oleh Alter Bridge, hampir semuanya mendapat sambutan positif dari para pengamat musik di seluruh dunia melalui beberapa review yang ada.

Walaupun penilaian album pertama Alter Bridge yang berjudul One Day Remains masih kurang baik, namun penyimpan tembang hits Open Your Eyes ini berhasil duduk di posisi kelima tangga musik Billboard 200. Selain itu, One Day Remains yang dirilis pada 2004 itu, mendapat penilaian positif dari situs KNAC.

Blackbird sebagai album kedua Alter Bridge yang rilis pada 5 Oktober 2007 lalu, terjual sebanyak 47 ribu kopi di pekan awal penjualan dan menduduki peringkat ke-13 tangga Billboard 200. Album ini menjagokan lagu Rise Today yang juga meraih review positif dari All Music serta situs seperti 411Mania dan TubeLab.

Album ketiga Alter Bridge yang berjudul AB III tak kalah serunya. Mereka mampu menduduki posisi ke-17 tangga lagu Billboard. Karya mereka yang dirilis pada 2010 ini, menjadi kumpulan lagu pertama yang direkam melalui Roadrunner Records. AB III memiliki tembang andalan berjudul Isolation.

Penilaian terhadap album AB III juga sangat positif. Beberapa situs yang belum pernah menilai pun turut membuatkan review untuk album ini. Beberapa diantaranya adalah situs Kerrang!, Rock Sound, dan Total Guitar dengan rating yang sangat baik.

Album keempat yang berjudul Fortress dengan mengandalkan tembang Addicted to Pain juga dinilai cukup baik. Melalui situs Metacritic, Fortress langsung mendapat angka 81 dari 100 poin yang ada. Bahkan, situs seperti International Business Times, The Guardian, dan Classic Rock juga memberi nilai lebih pada album yang rilis September 2013 lalu itu.

Jadi, bagi kamu yang mengaku sebagai penggemar Alter Bridge, persiapkanlah dirimu untuk datang ke Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, pada 8 Maret 2014 mendatang. Konser ini akan dibuka oleh band Indonesia Netral.

Sebagai informasi, tiket juga tersedia di situs La Kupon dengan promo 'Buy 1 Get 1'. Tunggu apalagi? Segera rebut tiketnya di sini. Jangan sampai kehabisan.(Rul)

Baca juga:

Myles Kennedy, Vokalis Alter Bridge yang Kagumi Fans Indonesia

2 Alasan Wajib Nonton Alter Bridge

Netral Bakal Panaskan Panggung Alter Bridge

Ini Dia Harga Tiket Konser Alter Bridge

Hore... Alter Bridge Siap Manggung di Indonesia!

- See more at: http://showbiz.liputan6.com/read/2018212/seluruh-personel-alter-bridge-ternyata-pernah-ke-jakarta-untuk-manggung#sthash.ne4tTqjo.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.