Sukses

Beri Saran untuk Jonas, Farhat Abbas: Tuhan Jangan Dipermainkan!

Isu pernikahan antara Amirandah dan Jonas Rivanno rupanya menjadi perbincangan tersendiri di masyarakat, termasuk salah satunya Farhat Abbas

Isu pernikahan antara Amirandah dan Jonas Rivanno rupanya menjadi perbincangan tersendiri di masyarakat, termasuk salah satunya pengacara muda Farhat Abbas. Bertutur melalui akun Twiter pribadinya, Farhat pun menyatakan keheranannya terhadap kasus tersebut, terutama dengan sikap Jonas yang diisukan rela pindah agama demi kekasihnya, Amirandah.

"Kalau orang pindah agama karena alasan cinta manusia dan sex, asli gue nggak percaya, pindah agama harus karena cinta Tuhan." tulis Farhat melalui akun @Farhatabbaslaw, Rabu (30/10/2013).

"Pindah agama harus karena cinta Tuhan yang baru, dan melupakan Tuhannya yang lama, yang pernah diyakininya. Jika dari Awal saja sudah berbohong dan nipu untuk cinta dan ikatan, bagaimana nantinya?" lanjut Farhat menambahkan.

Diceritakan dalam beberapa pemberitaan sebelumnya, sebuah foto menunjukkan bukti yang tak dapat dibantah jika Jonas telah memeluk agama islam.

Diketahui, foto ini dimiliki oleh H. Mahari (52), Ketua MUI Depok, Jawa Barat.

Kepada wartawan, Mahari pun berkisah tentang proses mualaf yang dijalani Vanno. "Keluarga dari Asmirandah langsung datang ke saya. Bilang, 'ada yang mau masuk Islam Pak Haji'. Ya pokoknya biasa begitu ngomongnya," ungkapnya ketika ditemui di kediamannya, Selasa (29/10/2013).

Setelah itu, Mahari juga sempat meminta beberapa kelengkapan untuk mengurus administrasi, diantaranya fotokopi identitas diri (KTP), dua saksi dan surat bermaterai untuk ditandatangani.

Diceritakan, begitu syarat-syaratnya lengkap, Vanno pun menjalani pengucapan dua kalimat syahadat, sebagai syarat memeluk Islam di masjid An-Nur, Depok, pada 21 Agustus lalu.

Namun, kepada media, Jonas pun langsung membantah kabar tersebut.

"Gue ngambil contoh pengakuan ustad yang mengislamkan Jonas kekasih Asmirandah tapi dibantah pria tersebut. Seandainya Jonas berbohong, hancurlah kegantengan dan kepopulerannya, hancurlah pemuda indonesia, hancur akhir zaman" imbuh Farhat.

"Kalau sudah Tuhan dipermainkan, percayalah, mending nggak usah jadi artis, jadi batu saja, lebih bermanfaat jadi pondasi tanggul laut." pungkasnya.(Feb)

Baca juga:
Jonas Rivanno: Saya Tidak Pindah Agama
Nama Jonas Rivanno Setelah Memeluk Agama Islam
Di Foto Ini Jonas Rivanno Mualaf Sejak 21 Agustus 2013
Jonas Rivanno Blak-blakan Soal Pernikahan dengan Asmirandah
Asmirandah Siapkan Rumah Untuk Calon Anaknya
Cincin di Jari Asmirandah, Cincin Nikah?



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.