Sukses

Dul Siap Disidang, Maia Estianty Beri Pendekatan Agama

Maia Estianty berusaha untuk menguatkan mental anak bungsunya, AQJ alias Dul yang akan menghadapi persidangan.

Maia Estianty berusaha untuk menguatkan mental anak bungsunya, AQJ alias Dul yang akan menghadapi persidangan terkait kecelakaan maut di Tol Jagorawi yang menewaskan tujuh orang itu.

Sebagai orangtua, Maia intens berkomunikasi dengan Dul. Tak hanya membicarakan soal kesiapan mental saat sidang berlangsung, tapi juga membantu Dul untuk tetap bersikap tenang dan ikhlas.

"Saya lebih ke psikologis, lebih sering pendekatan dengan memberi masukan secara agama. Saya bilang semuanya memang sudah diberi oleh Tuhan. Ini adalah ujian, Allah memilih dia untuk disayang, bukan dibenci," kata Maia saat ditemui dikawasan Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2014).

"Kalau (Dul) sabar pasti akan diangkat derajatnya oleh Allah," imbuh mantan istri musisi Ahmad Dhani ini.

Sementara itu, Maia mengatakan, kalau dirinya dan Dhani sudah meminta penangguhan penahanan terhadap adik kandung Al dan El itu.

"Kemarin minta penangguhan penahanan karena kan masih anak di bawah umur, boleh ke orang tua tapi masih nanti dulu. Kita sebagai warga negara Indonesia yang baik harus ikuti dan taat hukum," tambah Maia.

Sekedar informasi, polisi sudah melimpahkan berkas kasus kecelakaan maut Dul di Tol Jagorawi ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Dul pun sudah diperiksa oleh jaksa, beberapa waktu lalu. Atas perbuatannya Dul dikenakan pasal 81 tentang lalu lintas UU No 22 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.(Mer)


Baca juga:
Maia Estianty: Politik Terlalu Kotor
Dihujat Lecehkan Ulama, Omesh Minta Maaf di Twitter

Silvi Punya Bukti Farhat Abbas & Regina Sekamar di Puncak
Inul Daratista, Syahrini & Ahmad Dhani Harus Waspada
Terkait Penistaan Agama, Asmirandah Akan Diperiksa Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.