Sukses

Punya Anak Bule, Farah Quinn Utamakan Pendidikan Agama

Farah Quinn bersyukur putranya, Armand Fauzan Quinn sudah bisa membaca Alquran.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orangtua tunggal, Farah Quinn menaruh harapan besar bagi putranya, Armand Fauzan Quinn. Ia berharap Armand kelak bisa menjadi anak yang membanggakannya.

Oleh karena itu, Farah Quinn punya pola didik khusus yang diterapkan kepada bocah 9 tahun tersebut. "Sebagai ibu aku sangat liberal. Bagi saya bagaimana buat anak bisa mandiri. Karena kalau di sini anak dua, nanny (pengasuh) juga dua. Harusnya anak kan menyesuaikan dengan keadaan, itu yang diterapkan," ujar Farah Quinn, saat ditemui di kawasan Kemang, jakarta Selatan, Jumat (18/3/2016).

Farah Quinn dan putranya, Armand Fauzan Quinn

"Makanya walau Armand punya pengasuh tapi diajarkan mandiri. Beruntung dulu pernah tinggal di USA, jadi bisa dikombinasikan dengan kebudayaan di sini," sambung janda Carson Quinn ini.

Tak hanya itu, Farah pun menekankan pendidikan agama kepada Armand. Bagi koki seksi ini, pengetahuan agama menjadi hal penting yang ia tanamkan dibanding pendidikan formal lainnya.

"Pendidikan agama penting. Bagiku, itu (pendidikan agama) sudah benar-benar semua yang dilakukan sepenuh hati dan seksama. Itu yang paling penting ditanamkan kepada Armand, walau dia berdarah bule," kata wanita 35 tahun tersebut.

Farah Quinn menggelar jumpa pres terkait fotonya dicatut sebuah situs belanja online. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Hasilnya positif. Diakui Farah Quinn, si kecil Armand sudah mahir membaca kitab suci Alquran. "Armand good. Dia semakin lama semakin tinggi. Ngajinya sudah bagus, tajwidnya sudah bagus. Sudah bisa baca (Alquran) sendiri," kata Farah Quinn. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini