Sukses

Peduli Hak Asasi Manusia, Madonna Gelar Proyek Kesenian

Madonna gelar proyek kesenian untuk mendukung kebebasan hak asasi manusia. Di proyek ini Mandonna melibatkan Katy Perry sebagai kurator.

Madonna, penyanyi wanita yang berhasil masuk ke dalam jajaran musisi perempuan dengan penghasilan terbanyak tahun lalu ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Seperti yang dilansir dari Time, Kamis (9/1/2014), meskipun Madonna bergelimpangan harta, dirinya tetap masih peduli memikirkan isu-isu sosial hal ini dibuktikan dengan proyek kesenian yang sedang ia persiapkan dalam rangka mendukung kebebasan hak asasi manusia.

Lebih lanjut, proyek kesenian ini akan diberi judul Art of Freedom, dan yang lebih spesialnya lagi, Madonna akan melibatkan penyanyi lainnya untuk bergabung di proyek ini, yaitu Katy Perry. Di proyek ini, Katy diundang oleh Madonna sebagai kurator tamu.

“Aku sangat beruntung bisa mengekspresikan kebebasan diriku lewat musik. Dan kini, saatnya para KatyCats (sebutan untuk fans Katy Perry) dan kalian semua untuk menunjukan kepada Madonna ide-ide kreatif dan kebebasan kalian,” ucap Katy dalam sebuah pernyataan.

Di proyek kesenian ini, nantinya para seniman bisa mengirimkan karya mereka dalam bentuk lagu, video, puisi, lukisan, dan karya seni lainnya langsung ke Madonna dan Katy.

Hadiah sebesar $ 10 ribu pun akan disiapkan untuk pemenang yang nantinya akan akan disumbangkan ke organisasi sosial pilihan mereka sendiri.

“Tahun 2014 ini adalah tahunnya gerakan sosial. Aku ingin mengajak banyak orang agar jiwa sosial dan kemanusiaannya tergerak. Dan di tahun ini, isu yang aku utamakan adalah kebebasan berekspresi dan hak asasi manusia,” jelasnya.

Madonna pun kemudian melanjutkan, bahwa pilihannya terhadap Katy Perry untuk bergabung di proyek ini dirasa sangat tepat karena Katy juga dikenal sebagai salah satu penyanyi yang sering aktif di bidang sosial.

“Aku dan Katy sama-sama memiliki semangat untuk hal ini. Dan kami akan melakukan sesuatu yang sosial di tahun ini melalui kesenian. Dan kini kami menunggu karya dan semangat kalian semua,” ucapnya. (Ars)


Baca juga:

Madonna Pamerkan Teman Kencan Barunya
Sophie Ellis-Bextor: Sensualitas Bukan Segalanya!
Diduga Berulah, Madonna Dihujat Di Instagram
Duet Ke$ha-Pitbull Geser 'The Monster' Rihanna-Eminem
Demi Konser Tribut Beatles, Eurythmics Reuni Kembali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini