Sukses

Terinspirasi Beyonce, Universitas Ini Buka Kelas Khusus

Rutgers University menawarkan kelas Politicizing Beyonce. Kelas ini meliputi analisis video dan lirik Beyonce.

Beyonce, diva kelahiran Texas, Amerika Serikat ini lewat karya-karyanya dapat memberikan pengaruh di dunia musik. Namun ternyata siapa yang menyangka, sebuah universitas di New Jersey, Amerika Serikat, benar-benar ingin mempelajari segala hal tentang Beyonce Knowles.

Seperti yang dilansir dari Dailymail belum lama ini, Department of Women's and Gender Studies Rutgers University menawarkan kelas yang disebut dengan Politicizing Beyonce, karena terinspirasi dari Beyonce Knowles.

Kevin Allred, pengajar kelas ini, mengatakan ia menggunakan karier penyanyi kelahiran Houston ini untuk mengeksplorasi ras Amerika, gender, dan politik seksual. Kelas ini meliputi analisis video dan lirik Beyonce serta tafsiran oleh aliran feminisme kulit hitam.

Selain itu, Allred juga mengatakan ia ingin membantu mahasiswa untuk bisa berpikir lebih kritis tentang konsumsi media. “Ini bukan saja tentang keterlibatan politik Beyonce atau berapa kali ia tampil selama akhir pekan pelantikan Presiden Obama," katanya .

Tidak hanya kelas khusus tentang Beyonce, Rutgers juga memiliki kelas yang mempelajari teologi dalam lirik Bruce Springsteen--pencipta lagu, penyanyi, dan gitaris ternama asal AS.

Seperti halnya Rutgers University, Georgetown University di Washington juga membuka kelas yang berfokus pada seorang musisi yaitu tak lain tak bukan adalah suami dari Beyonce Knowles.

Universitas ini membuka kelas yang berfokus pada Jay-Z, kelas ini disebut The Sociology of Hip-Hop: The Urban Theodicy of Jay-Z. (Ars)


Baca juga:

Kembali Tampil Seksi, Beyonce Kejutkan Suami Di Atas Panggung
Bruno Mars-RHCP Meriahkan Super Bowl Halftime Show 2014
Kylie Minogue Tampil Sensual di Videoklip Terbaru
The Cure Siapkan Materi untuk Album Baru
Stone Temple Pilots Batal Konser di Jakarta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini