Sukses

Nia Daniati Ditalak Farhat Abbas Pakai Al-Quran

Menurut kuasa hukum Nia, Susanti Agustina, sidang cerai itu hanyalah peresmian perceraian di mata negara.

Nia Daniati dan Farhat Abbas dijadwalkan bakal menjalani sidang cerai perdananya pada Rabu, 12 Februari besok di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Menurut kuasa hukum Nia, Susanti Agustina, sidang cerai itu hanyalah peresmian perceraian di mata negara. Sejatinya, Nia-Farhat sudah lama bercerai.

"Besok itu kan sidang cerai untuk masalah administrasi saja. Karena pernikahan mereka dicatat negara, jadi harus sidang cerai. Sebenarnya, mereka sendiri sudah lama bercerai," ungkap Susanti via telepon, Selasa (11/2/2014).

Dimaksudkan Susanti, Nia dan Farhat sudah lama bercerai secara agama. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan Farhat seringkali mengungkapkan kata 'cerai' di hadapan Nia. "Secara hukum Islam sudah lama. Farhat sudah sering melalui ucapan-ucapannya untuk bercerai," terang dia.

Yang paling diingat Nia, lanjut Susanti, ialah ketika Farhat mengatakan cerai kepada Nia sambil mengangkat Al-quran. Peristiwa itu terjadi sekitar delapan tahun lalu, tepatnya pada 2005.

"Jadi dengan pakai Al-quran di atas kepalanya, Farhat bilang 'Saya ceraikan kamu Nia Daniati.' Itu Al-quran dari Arab yang mereka beli pulang umroh. Itu Farhat sendiri yang pegang dan meletakkan Al-Quran di atas kepalanya," urai Susanti.

"Satu lagi, ucap-ucapan (cerai) itu sudah hampir ribuan kali. Secara hukum islam sudah cerai. Dan mbak Nia juga sudah tidak cinta," tutup si kuasa hukum. (Adt)

Baca juga:
Farhat Abbas: Sumpah Pocong Arya Wiguna Harus Diulang!
Silvi Punya Bukti Farhat Abbas dan Regina Sekamar di Puncak
Arya Wiguna Sumpah Pocong, Farhat Abbas Kapan?
Sumpah Pocong, Arya Wiguna Bikin Heboh Warga
Siapkan Kain Kafan, Arya Wiguna Jalani Sumpah Pocong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini