Sukses

Orang Ini yang Mengislamkan Jonas Rivanno

Jonas Rivanno membantaf kalau dirinya telah menjadi mualaf. Kini muncul orang yang mengaku telah mengislamkan kekasih Asmirandah.

Jonas Rivanno, aktor berdarah Ambon yang juga kekasih Asmirandah itu telah membantah bahwa dirinya mualaf dan masuk Islam. Meski begitu, Ketua MUI Beji, Depok, H. Mahari Madarif (52), kekeuh telah mengislamkan Vanno pada 21 Agustus lalu. Alhasil, kebenaran tentang status keyakinan Vanno masih simpang siur.

Semalam, Vanno menggelar jumpa pers di Kota Wisata, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, dan membantah pemberitaan yang bilang dia mualaf serta telah menikahi Asmirandah. Pernyataan Vanno dianggap Mahari hanya akting belaka.

"Sejak mengislamkan, saya sih belum bertemu dengan dia lagi. Saya pikir itu cuma akting karena kan sebelum mengucap ikrar dua kalimat syahadat saya dikasih pesan untuk tidak menyebar luaskannya. Ini permasalahannya," ungkap Mahari saat berbincang dengan wartawan di kediamannya di Beji, Depok, Rabu (30/10/2013).

Mahari yakin betul Vanno telah mualaf karena ia memiliki bukti foto yang diambil sesaat setelah Vanno mengucap dua kalimat syahadat.

"Tetapi kalau pernyataan (Vanno masih Kristen) itu dilakukan sungguh-sungguh, saya tidak tahu. Ya kalau begitu, dua kalimat syahadat itu tidak berlaku lagi. Tapi mudah-mudahan itu cuma akting," tutup Mahari.

Isu Vanno pindah agama ikut menyeruak seiring dengan kabar yang menyebutkan kalau ia telah menikahi Asmirandah, 17 Oktober lalu. Selama ini, hubungan Vanno-Andah diketahui terganjal beda keyakinan. (Jul)

Baca juga:
Jonas Rivanno Blak-blakan Soal Pernikahan dengan Asmirandah
Jonas Rivanno: Saya Tidak Pindah Agama
Keluarga Tak Restui Asmirandah-Jonas Rivanno Menikah?
Jonas Rivanno: Masalah Perbedaan Agama Ini Sangat Berat
Asmirandah Siapkan Rumah Untuk Calon Anaknya
Cincin di Jari Asmirandah, Cincin Nikah?
Nama Jonas Rivanno Setelah Memeluk Agama Islam
Di Foto Ini Jonas Rivanno Mualaf Sejak 21 Agustus 2013

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.