Sukses

Libatkan Maia, Farhat Abbas Dinilai Bodoh Pihak Ahmad Dhani

Ramdan Alamsyah nilai Farhat Abbas ingin lari dari masalah karena libatkan Maia Estianty terkait kasusnya dengan Ahmad Dhani.

Pengacara Ahmad Dhani, Ramdan Alamsyah menanggapi sikap Farhat Abbas yang ikut melibatkan Maia Estianty, istri Dhani, di tengah kasus fitnah dan pencemaran nama baik. Farhat mengatakan berbagai kritikannya di twitter mengenai Dhani tak lepas dari kapasitas dia sebagai pengacara Maia.

"Itu alasan bodoh yang diutarakan oleh orang yang mengerti hukum. Itu tidak masuk akal. Itu alasan yang ingin lari dari masalah," kata Ramdan saat menggelar jumpa pers di rumah Dhani, kawasan Pondok Indah, Senin (27/1/2014) malam.

Ramdan heran tak mungkin dalam surat kuasa yang diberikan seorang klien kepada pengacaranya ada hak dan kewajiban untuk menghujat orang lain. Apalagi Farhat berjanji ingin membawa surat kuasa dari Maia sebagai bukti dalam penyidikan kasus itu.

"Apakah di dalam surat kuasa itu disebutkan mengenai bahwasannya Farhat Abbas seorang pengacara Maia diwajibkan dan diberikan hak untuk menghujat? Kalau memang iya, berarti surat kuasa itu melanggar hukum dan memalukan," jelas Ramdan.

Hal senada diungkapkan pengacara Dhani lainnya, Yanuar. Dia mengatakan Farhat dalam kasus ini seakan ingin melempar masalah kepada Maia.

"Jadi kapasitas Farhat seorang advokat, dia selalu mengkambinghitamkan Maia, kliennya. Tidak ada itu dalam surat kuasa ada kewajiban menghujat. Patut dipertanyakan," tegas Yanuar.

Sebelumnya, Dhani memang sempat heran dengan salah satu kicauan Farhat di Twitter. Kala itu, Farhat dalam kicauannya mengatakan akan berhenti menghujat Dhani jika Maia memintanya. Dhani mempertanyakan ada hubungan apa antara mereka, sehingga Farhat akan menuruti permintaan Maia. (Yazir Farouk/Ars)

Baca juga:
Ahmad Dhani: Bohong Kalau Farhat Abbas Disuruh Maia Estianty
Ahmad Dhani Akan Pukuli Farhat Abbas Jika Tak Masuk Penjara
Farhat Abbas Sebut Ahmad Dhani Sering Teror Maia Estianty
Farhat Abbas Jadikan Maia Estianty Tameng untuk Hujat Dhani
Ini Alasan Farhat Abbas Dekat dengan Maia Estianty
Farhat Abbas Dicecar Penyidik Terkait 17 Kicauan ke Ahmad Dhani
Kasus Fitnah Ahmad Dhani, Farhat Abbas Diperiksa Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini