Sukses

Intip Lima Girl Band KPop Paling Digemari

Dunia KPop dipenuhi girl band yang banyak mewarnai dengan karyanya. Namun hanya lima girl band yang paling digemari. Siapa saja mereka?

Korea Selatan adalah negara yang memiliki jumlah girl band tertinggi di dunia. Data tersebut didapatkan oleh stasiun televisi Korea Arirang yang mencatat girl band di negeri ginseng banyak mewarnai layar kaca dengan karya mereka.

Girl band tersebut banyak yang beredar dengan berbagai image, mulai dari imut hingga seksi. Sayangnya, hanya ada lima girl band yang paling digemari dan dianggap berkuasa di ranah hiburan.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Arirang terhadap 13.019 penggemar melalui media sosial Facebook. Ini dia lima girl band paling dicinta KPop-ers!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman



2NE1

2NE1 berhasil merajai dengan meraih 30 persen suara. 2NE1 munggul dengan mengalahkan girl band lainnya. 2NE1 merupakan girl band asuhan YG Entertainment yang terbentuk 2009 silam. Lewat lagu debut mereka bertajuk Fire, CL, Dara, Park Bom dan Minzy berhasil menaklukkan ranah hiburan dengan musik mereka yang unik dan karismanya.

Sejak itu, lagu lain dari 2NE1 mulai bertebaran hingga merajai tangga lagu ternama di Korea, diantaranya I Don't Care dan I Love You. Bahkan, lagu legendaris mereka bertajuk I'm The Best yang sampai dicontek oleh penyanyi asal Dominika.

Kini, 2NE1 bersiap untuk menggelar konser dunia mereka lewat All Or Nothing. "Kami akan berkeliling ke beberapa negara di dunia, mulai dari Asia hingga Amerika," ujar CL dengan antusias.

Baca juga:
I'm The Best-nya 2NE1 Dicontek Penyanyi Berbahasa Spanyol

Blackjack Ngamuk Lagu 2NE1 Dicontek Penyanyi Dominika

3 dari 6 halaman



Girls Generation

Girls Generation berhasil meraih 20 persen suara. Girls Generation berada di posisi kedua sebagai girl band paling digemari berdasarkan Arirang. Namun popularitas Girls Generation telah dikenal di dunia.

Girls Generation berhasil memenangkan penghargaan dalam ajang internasional You Tube Music Awards 2013 dengan lagu I Got A Boy. Di perhelatan tersebut, Girls Generation berhasil mengalahkan penyanyi kelas dunia, seperti Lady Gaga dan Justin Bieber.

Girls Generation dibentuk 2007 silam di bawah SM Entertainment. Sejak itu Girls Generation memiliki image sebagai girl band yang imut dan seksi secara bersamaan. Uniknya Girls Generation, mereka selalu memberikan tema dan konsep berbeda pada setiap penampilannya.

Baca juga:
Girls' Generation Kalahkan Lady Gaga di YouTube Awards 2013
Girls Generation Masih Jadi Buah Bibir Media Dunia
4 dari 6 halaman



f(x)

f(x) meraih 11 persen suara. f(x) merupakan group idol yang dibentuk 2009 silam oleh SM Entertainment yang dikenal sebagai girl band dengan identitas dan ciri khas. Mereka menunjukannya dengan lagu yang membuat mereka berbeda diantara girl band lainnya.

Lagu yang dibalut dalam elektrik pop hingga bubble pop ini membuat penikmat musik ingin terus mendengarkan lagu dari f(x), diantaranya lagu Electric Shock.

Salah satunya, dengan kehadiran Amber yang membuat f(x) makin semarak. Personel f(x) ini memiliki wajah yang tampan sehingga nyaris disebut sebagai pria.

Baca juga:
EXO dan f(x) Tampil Bawakan Lagu Milik Seniornya
Belum Lama Dirilis, Lagu Baru f(x) Berkuasa di 6 Negara
5 dari 6 halaman



Miss A

Miss A meraih angka 8 persen dalam jajak pendapat yang belum lama ini berlangsung. Girl band yang terbentuk 2010 silam oleh JYP Entertainment ini memang dicintai oleh KPop-ers.

Debut lagu Good Girls Bad Girls mengantarkan Miss A dalam kesuksesan di dunia hiburan. Mereka mulai dikenal dengan kemampuan menari mereka sekaligus kualitas vokal mereka yang mumpuni.

Selain itu, image percaya diri pada Miss A menjadilannya nilai tambah. Setiap penampilan Miss A selalu mendapatkan sambutan meriah. Buktinya, konser perdana dunia Miss A yang berlangsung di Hongkong membuat penonton terhenyak.

Baca juga:
Miss A Rayakan Keberhasilan Konser Perdananya
Ekspos Tubuh Seksi, Konsep Single Terbaru Miss A?
6 dari 6 halaman


T-ARA

T-ARA mendapatkan 8 persen suara. T-ARA pun meraih popularitas di dunia hiburan sejak debut 2009 silam. Lewat lagu Lies, T-ARA mulai dikenal di publik.

Selain itu, beberapa lagu yang dirilis T-ARA pun menuai sukses. Pasalnya, lagu milik T-ARA bisa dinikmati oleh berbagai gender dan usia, diantaranya Bo Peep Bo Peep hingga Day By Day.(Des)

Baca juga:
T-ara Bakal Kembali ke Kancah Musik Korea Setelah Vakum Setahun
Tampil Spektakuler, T-ara Kuasai Vietnam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.